IBU

IBU

Sebutan sejuta arti

Mampu menyiram hati  dengan kasih sayang

Mewarnai jiwa dengan senyuman

Dan membelai kepedihan sehingga menjadi suka cita

aku suka melihatmu tertidur

ku melihat ekspresi ketenangan di sana

walaupun ku tahu, bebanmu tak akan terlepas dari bahumu meski kau tertidur

Aku tak tega jika kau terus mengorbankan dirimu untukku

Memendam perasaan terdalam demi melihatku tertawa

Membantuku mengarungi dunia yang keras

dan terus menuntunku melawan derasnya arus

Ku seperti manusia tak berhati ketika mengeluh padamu

tak menerima pemberianmu,

menolak permintaanmu,

dan tak mendengarkan perkataanmu

ibu,

tarik aku ketika ku mulai berjalan meninggalkanmu

ingatkan aku ketika ku sulit untuk kembali

peluk dan cium aku saat ku terhipnotis oleh dunia

Tanpamu ku rapuh ibu

Kau bisa memecahkan masalah tersulit

Pantas jika Tuhan meletakkan surga-Nya di telapak kakimu

Ibu,

jaga hatimu, jiwamu, dan senyumanmu

sampai kelak ku bisa membahagiakanmu

One thought on “IBU

Leave a comment